'/> Kumpulan Teladan Kuesioner Penelitian, Skripsi, Kepuasan Pelanggan Dll Yang Profesional -->

Info Populer 2022

Kumpulan Teladan Kuesioner Penelitian, Skripsi, Kepuasan Pelanggan Dll Yang Profesional

Kumpulan Teladan Kuesioner Penelitian, Skripsi, Kepuasan Pelanggan Dll
Yang Profesional
Kumpulan Teladan Kuesioner Penelitian, Skripsi, Kepuasan Pelanggan Dll
Yang Profesional

Hay sahabat sharing, kali ini saya akan mengembangkan referensi kuesioner penelitian di kampus maupun di lapangan (survey pasar).


Kuesioner dalam istilah lain disebut angket. Kuesioner sering dipakai oleh mahasiswa tingkat selesai untuk melaksanakan penelitian, baik kuantitatif maupun kualitatif. Selain itu para pemilik perjuangan atau produk juga sering memakai kuesioner untuk mengetahui kepuasan pelanggan dan lain-lain.





Pengertian Kuesioner / Angket




Kuesioner ialah suatu daftar pertanyaan yang harus di isi oleh responden sebagai sarana untuk mengumpulkan gosip wacana perilaku, karakteristik, keyakinan dan sikap sekelompok orang atau organisasi.


Sedangkan berdasarkan Bimo Walgito (2010), kuesioner/angket ialah suatu daftar yang isinya pertanyaan-pertanyaan yang akan dijawab oleh responden yang ingin diselidiki.


Kuesioner berdasarkan bentuk pertanyaannya dibagi menjadi tiga:



  1. Kuesioner Pertanyaan Terbuka: mengandung pertanyaan-pertanyaan yang menawarkan kebebasan kepada responden untuk menjawab pertanyaan tanpa batas. Basanya dipakai untuk mendapat gosip opini.

  2. Kuesioner Pertanyaan Tertutup: mengandung pertanyaan-pertanyaan yang disertai pilihan jawaban. Responden hanya bisa menjawab dengan pilihan yang diberikan. Cara menjawab biasanya dengan tanda cawang, silang atau lingkaran.

  3. Kesioner Terbuka dan Tertutup: kuesioner yang berisi perpaduan pertanyaan terbuka dan tertutup.


Kuesioner / angket dibentuk untuk memperoleh data yang relevan, valid dan mempunyai reliabilitas yang tinggi.


Hal –Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Kuesioner


Membuat kuesioner bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang lantaran semua tools nya sudah tersedia, baik secara manual memakai kertas atau secara online memakai google doc atau media sosial.


Susah jikalau tidak tahu cara dan mekanismenya. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menciptakan kuesioner:



  • Sebaiknya hindari kuesioner yang singkat.

  • Hindari memakai istilah-istilah yang teknis, khusus atau kompleks yang sulit dipahami responden.

  • Buatlah kuesioner yang menarik ibarat memakai font warna atau mungkin bergambar.

  • Jangan lupa tuliskan di awal atau di selesai wacana kepada siapa kuesioner itu harus dikumpulkan beserta nomer telfon, email dan alamatnya.

  • Buatlah kalimat yang singkat, terang dan lugas memakai variasi abjad tebal, miring atau kapital.

  • Mulai dengan item yang mudah dan menarik dan letakkan kalimat yang mungkin agak sulit dan komples di selesai kuesioner.

  • Berikan referensi bagaimana mengisi kuesioner sesuai aturan.

  • Aturlah bahasa dalam kuesioner sebaik dan semudah mungkin dipahami, lantaran biasanya orang hanya membaca pertanyaan-pertanyaan dalam kuesioner sacara cepat.


Baca Juga: Contoh Kata Pengantar Skripsi




Contoh Kuesioner Penelitian / Angket Penelitian




 kali ini saya akan mengembangkan referensi kuesioner penelitian di kampus maupun di lapangan  Kumpulan Contoh Kuesioner Penelitian, Skripsi, Kepuasan Pelanggan DLL yang Profesional
merriam-webster.com

Buat kau yang mau melaksanakan penelitian, di bawah ini saya berikan referensi kuesioner penelitian oleh salah satu mahasiswa di suatu kampus. Kuesioner yang baik biasanya terdiri dari surat permohonan menjadi responden, lembar persetujuan menjadi responden, dan kuesioner.


Contoh Kuesioner : Surat Permohonan Menjadi Responden


 



SURAT PERMOHONAN MENJADI RESPONDEN


Kepada Yth.

Calon Responden

Di tempat


 


Dengan hormat,


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama               : Dola Desriyesi


NIM                : 1210323008


Program Studi : Ilmu Keperawatan Universitas Andalas


Bermaksud akan mengadakan penelitian dengan judul “Hubungan Kepatuhan wacana Diet, Pengobatan dan Aktivitas Fisik dengan Pengendalian Tekanan Darah pada Lansia Penderita Hipertensi  di Wilayah Kerja Puskesmas Belimbing Padang”.


Penelitian ini tidak akan menimbulpkan akhir yang merugikan bagi responden. Semua gosip dari hasil penelitian akan dijaga kerahasiaannya dan hanya dipergunakan untuk kepentingan penelitian. Jika saudara/i bersedia, maka saya mohon kesediaan untuk menandatangani lembar persetujuan yang saya lampirkan.


Atas perhatian dan kesediaannya menjadi responden saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


 


Dola Desriyesi



 


Contoh Kuesioner : Lembar Persetujuan Menjadi Responden Penelitian


 



LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN PENELITIAN


(Informed Consent)


 


Saya yang bertandatangan dibawah ini bersedia menjadi responden sehabis diberikan klarifikasi dalam penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu:


Nama               : Dola Desriyesi

No. BP                        : 1210323008


Judul               : Hubungan Kepatuhan wacana Diet, Pengobatan dan Aktivitas Fisik dengan Pengendalian Tekanan Darah pada Lansia Penderita Hipertensi  di Wilayah Kerja Puskesmas Belimbing Padang.


Demikianlah surat persetujuan ini saya tandatangani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Saya menyadari bahwa penelitian ini tidak akan merugikan saya sebagai responden, oleh lantaran itu saya bersedia menjadi responden


 


Responden

Padang, Juni 2016


 


(                                 )



 


Contoh Kuesioner : Lembar Kuesioner


 



KUESIONER PENELITIAN                                                                


HUBUNGAN KEPATUHAN TENTANG DIET, PENGOBATAN DAN AKTIVITAS FISIK TERHADAP PENGENDALIAN TEKANAN DARAH PADA LANSIA PENDERITA HIPERTENSI DI WILAYAH KERJA


PUSKESMAS BELIMBING PADANG


Petunjuk pengisian :


Jawablah pertanyaan berikut dengan mengisi balasan atau menawarkan tanda centang (√) pada kotak yang tersedia di bawah ini!



  1. Identitas Responden

  2. Nomor :

  3. Nama (Inisial)            :

  4. Umur :

  5. Jenis Kelamin : (1) Laki-laki    (2) Perempuan                       [    ]

  6. Pendidikan terakhir : 1) Tidak Sekolah/Tidak Lulus SD


2) SD


3) SMP                                                          [    ]


4) SMA


5) Perguruan Tinggi



  1. Pekerjaan : 1) PNS/Pensiunan PNS


2) POLRI/TNI/Pensiunan


3) Pegawai Swasta/Wiraswasta                    [    ]


4) Ibu Rumah Tangga


5) Petani


6) Lain-lain



  1. Kuisioner Kepatuhan Diet (Compliance to dietary regimen Quetionnaire)


Keterangan:


SS   = Sangat Sering                           JR  =  Jarang


SR  = Sering                                        TP  = Tidak Pernah


KK = Kadang-Kadang





































































































Diet RegimenSS


(5)

SR


(4)

KK


(3)

JR


(2)

TP


(1)

1.      Saya mengkonsumsi produk kedelai ibarat tahu dan tempe dan kacang-kacangan sperti buncis dan lain-lain.     
2.      Saya mengkonsumsi masakan tanpa lemak ibarat daging tanpa lemak dan ayam tanpa kulit.     
3.      Saya mengkonsumsi produk olahan susu rendah lemak ibarat susu rendah lemak dan keju rendah lemak.     
4.      Saya mengkonsumsi padi-padian dan olahannya ibarat nasi, roti gandum, sereal, dan oatmeals     
5.      Saya mengkonsumsi sayuran berdaun kuning dan hijau ibarat wortel, kubis, labu dan kangkung     
6.      Saya mengkonsumsi buah-buahan ibarat apel, alpukat, melon, jeruk, pepaya dan anggur     
7.      Saya tidak mengkonsumsi masakan tinggi kolesterol dan goreng-gorengan     
8.      Saya tidak mengkonsumsi masakan kaleng ibarat sarden.     
9.      Saya tidak mengkonsumsi masakan tinggi garam ibarat ikan asin dan lain-lain     
10.  Saya tidak mengkonsumsi masakan yang mengandung baking soda ibarat masakan ringan manis bolu, masakan ringan manis kering dan lain-lain     
Total Skor 
Skor rata-rata 

 



  • Kuisioner Kepatuhan Pengobatan MMAS-8 (Morisky Medication Adherence Scale)

































































PertanyaanJawaban PasienSkor (Ya=1/ Tidak = 0
YaTidak
1.      Pernahkah Anda lupa minum obat?   
2.      Selain lupa, mungkin anda tidak minum obat lantaran alasan lain. Dalam 2 ahad terakhir, apakah Anda pernah tidak minum obat?   
3.      Pernahkah anda mengurangi atau berhenti minum obat tanpa sepengetahuan dokter lantaran Anda merasa obat yang diberikan menciptakan keadaan Anda menjadi lebih buruk?   
4.      Pernahkah Anda lupa membawa obat ketika bepergian?   
5.      Apakah Anda masih meminum obat Anda kemarin?   
6.      Ketika Anda mencicipi tanda-tanda yang dialami telah teratasi apakah Anda berhenti minum obat?   
7.      Meminum obat setiap hari merupakan suatu ketidaknyamanan untuk beberapa orang. Apakah anda merasa terganggu harus meminum obat setiap hari?   
8.      Seberapa sering Anda lupa minum obat?


Keterangan:


Selalu                 : 7 kali dalam seminggu


Biasanya            : 4-6 kali dalam seminggu


Kadang-kadang : 2-3 kali dalam seminggu


Sesekali              : 1 kali dalam seminggu


Tidak Pernah      : Tidak pernah lupa

a.       Tidak pernah


b.      Sesekali


c.       Kadang-Kadang


d.      Biasanya


e.       Selalu


 

 
Total Skor 

 Skor 0 = kepatuhan tinggi                           Skor 3-8 = kepatuhan rendah


Skor 1-2 = kepatuhan sedang


 



  1. General Practice Physical Activity Questionnaire (GPPAQ)

  2. Jenis dan jumlah acara fisik yang terlibat dalam pekerjaan Anda.



































NoKegiatanTandai satu kotak saja
a.Saya tidak bekerja (mis: pensiunan, pensiun lantaran alasan kesehatan, pengangguran, total care dll)
b.Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya di daerah kerja dengan duduk (seperti di kantor)
c.Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya di daerah kerja dengan berdiri atau berjalan. Namun, pekerjaan saya tidak memerlukan banyak perjuangan fisik yang intens (misalnya tangan kanan toko, penata rambut, penjaga keamanan, pengasuh, dll)
d.Pekerjaan saya melibatkan upaya fisik yang terang termasuk membawa benda berat dan memakai alat (misalnya perawat di rumah sakit, tukang ledeng, tukang listrik, tukang kayu, cleaning service, tukang kebun, pekerja pengiriman pos dll)
e.Pekerjaan saya melibatkan acara fisik yang berat termasuk membawa objek yang sangat berat (misalnya pekerja konstruksi dll)

 



  1. Dalam seminggu terakhir, berapa jam yang Anda habiskan untuk masing-masing kegiatan berikut ini?


 




















































Tidak adaKurang dari 1 jam1 jam tetapi kurang dari 3 jam3 jam atau lebih
a.latihan fisik ibarat berenang, jogging, aerobik, sepak bola, tenis, gym dll
b.Bersepeda, termasuk bersepeda ke daerah kerja dan selama waktu luang
c.Berjalan, termasuk berjalan kaki ke daerah kerja, belanja, untuk kesenangan dll
d.Pekerjaan rumah tangga / merawat Anak
e.Berkebun

 



  1. Bagaimana anda menggambarkan kecepatan berjalan kaki Anda? Tandai satu kotak saja.


Lambat (< 4,8 km/jam)  [   ]


Kecepatan biasa     [   ]


Melangkah cepat       [   ]


Melangkah sangat cepat (>6,4 km/jam)


 



  1. Tekanan Darah

















TD 1TD 2TD 3Rata-rata tekanan darah
                            




Contoh Kuesioner Kepuasan Pelanggan




Kuesioner kepuasan pelanggan biasanya lebih sederhana dari pada kuesioner penelitian. Kuesioner hanya terbagi menjadi dua bab utama, yakni identitas responden/pelanggan dan kuesioner.


Contoh Kuesioner Kepuasan Pelanggan #1



KUESIONER KEPUASAN PELANGGAN


DI PUSKESMAS KARANGMALANG


Nama Responden   :

Umur Responden  :

Jenis Kelamin   :

Pendidikan Terakhir    :

Pekerjaan       :

Alamat        :





  1. Menurut Anda, bagaimana akomodasi alur untuk berobat/kontrol/imunisasi di bab KIA Puskesmas Karangmalang?



  • Tidak mudah

  • Kurang mudah

  • Mudah

  • Sangat mudah


 



  1. Menurut Anda, bagaimana kesesuaian persyaratan pelayanan (kartu bayi, ibu hamil) dengan jenis pelayanan yang Anda dapatkan di bab KIA Puskesmas Karangmalang? Sudahkah tersedia sesuai dengan impian Anda?



  • Tidak sesuai

  • Kurang sesuai

  • Sesuai

  • Sangat sesuai



  1. Menurut Anda, bagaimana kejelasan dan kepastian petugas yang menawarkan pelayanan di bab KIA Puskesmas Karangmalang? Apakah petugasnya sama atau sering berganti-ganti? Apakah Anda mengerti pelayanan khusus di ruang KIA itu apa saja?



  • Tidak Jelas

  • Kurang Jelas

  • Jelas

  • Sangat Jelas



  1. Menurut Anda, bagaimana kedisiplinan (berada di tempat, tiba sempurna waktu) petugas dalam menawarkan pelayanan di bab KIA Puskesmas Karangmalang?



  • Tidak disiplin

  • Kurang disiplin

  • Disiplin

  • Sangat disiplin



  1. Menurut Anda, bagaimana tanggungjawab petugas dalam menawarkan pelayanan di bab KIA Puskesmas Karangmalang? Apakah bidan/perawat melayani Anda sesuai dengan pekerjaan mereka?



  • Tidak bertanggungjawab

  • Kurang bertanggungjawab

  • Bertanggungjawab

  • Sangat bertanggungjawab



  1. Menurut Anda, bagaimana kemampuan petugas dalam menawarkan pelayanan di bab KIA Puskesmas Karangmalang?



  • Tidak mampu

  • Kurang mampu

  • Mampu

  • Sangat mampu



  1. Menurut Anda, bagaimana kecepatan pelayanan di bab KIA Puskesmas Karangmalang?



  • Tidak cepat

  • Kurang cepat

  • Cepat

  • Sangat cepat



  1. Menurut Anda, bagaimana keadilan dalam mendapat pelayanan di bab KIA Puskesmas Karangmalang? Apakah Anda dipanggil sesuai dengan urutan?



  • Tidak adil

  • Kurang adil

  • Adil

  • Sangat adil



  1. Menurut Anda, bagaimana kesopanan dan keramahan petugas dalam menawarkan pelayanan di bab KIA Puskesmas Karangmalang?



  • Tidak sopan dan ramah

  • Kurang sopan dan ramah

  • Sopan dan ramah

  • Sangat sopan dan ramah



  1. Menurut Anda, bagaimana kewajaran biaya untuk mendapat pelayanan di bab KIA Puskesmas Karangmalang?



  • Tidak wajar

  • Kurang wajar

  • Wajar

  • Sangat wajar



  1. Menurut Anda, apakah biaya yang Anda bayarkan sesuai dengan biaya yang sudah ditetapkan di Puskesmas Karangmalang? Apakah ada biaya tambahan?



  • Selalu tidak sesuai (selalu ada biaya tambahan)

  • Kadang-kadang sesuai (sering ada biaya tambahan)

  • Sering sesuai (kadang-kadang ada biaya tambahan)

  • Selalu sesuai (tidak ada biaya tambahan)



  1. Menurut Anda, bagaimana ketepatan pelaksanaan terhadap jadwal pelayanan di bab KIA Puskesmas Karangmalang?



  • Selalu tidak sempurna (selalu terlambat)

  • Kadang-kadang sempurna (sering terlambat)

  • Sering sempurna (kadang-kadang terlambat)

  • Selalu sempurna (tidak pernah terlambat)



  1. Menurut Anda, bagaimana kenyamanan di lingkungan bab KIA Puskesmas Karangmalang? Apakah bangku dan daerah tunggunya nyaman?



  • Tidak nyaman, lantaran …

  • Kurang nyaman, lantaran …

  • Nyaman

  • Sangat nyaman



  1. Menurut Anda, bagaimana keamanan (aman untuk ibu/anak) di lingkungan Puskesmas Karangmalang?



  • Tidak aman, lantaran …

  • Kurang aman, lantaran …

  • Aman

  • Sangat aman



 


Artikel Terkait: Contoh Surat Penawaran Barang Yang Menggoda Calon Pelanggan


Contoh Kuesioner Kepuasan Pelanggan #2


 


 kali ini saya akan mengembangkan referensi kuesioner penelitian di kampus maupun di lapangan  Kumpulan Contoh Kuesioner Penelitian, Skripsi, Kepuasan Pelanggan DLL yang Profesional




Contoh Kuesioner Tertutup




Contoh Kuesioner Tertutup #1



KUESIONER PENELITIAN


GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP IMPLEMENTASI STANDAR PENDIDIKAN PROFESI DOKTER INDONESIA TERHADAP PENGELOLAAN PEMBIMBINGAN SKRIPSI MAHASISWA


(Studi Kasus di Fakultas Kedokteran Unswagati Cirebon)


 


Nama Mahasiswa (Inisial)      : ASM

Tingkat                                    : 3

Laki-laki / wanita                    :Wanita


Jawablah dengan jujur dan sebetulnya bila STS : sangat tidak setuju; TS = tidak setuju; TT = tidak tahu, S = setuju;  ST = sangat setuju.


Evaluasi kinerja Dosen Pembimbing Skripsi



































































































































NOASPEK YANG DINILAISTSTSTTSSS
1Dosen memotivasi mahasiswa dalam memunculkan topik/judul skripsi
2Dosen membantu merumuskan judul skripsi
3Dosen mengarahkan mahasiswa cara menelusuri gosip ilmiah cetak
4Dosen mengarahkan mahasiswa cara mengakses jurnal elektronik
5Dosen mengarahkan mahasiswa menulis proposal/skripsi dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar
6Dosen mengarahkan mahasiswa menulis proposal/skripsi sesuai pedoman yang berlaku
7Dosen memberi bimbingan penyelesaian duduk masalah dalam pelaksanaan penelitian skripsi
8Dosen mengarahkan mahasiswa untuk melaksanakan penelitian sesuai proposal
9Dosen menyediakan waktu yang cukup untuk konsultasi proposal/skripsi
10Dosen mudah ditemui mahasiswa untuk berkonsultasi wacana proposal/skripsi
11Dosen menyediakan rentang waktu yang cukup untuk menilik proposal/skripsi
12Dosen menawarkan masukan/koreksi terhadap proposal/skripsi mahasiswa
13Keahlian dosen sesuai dengan topik skripsi

 


Evaluasi kinerja tenaga manajemen dalam proses pembimbingan skripsi


 













































































NOASPEK YANG DINILAISTSTSTTSSS
1Tenaga manajemen selalu berada di daerah kerja selama jam kerja
2Tenaga manajemen cepat dalam pelayanan manajemen akademik dan surat menyurat
3Tenaga manajemen ramah dalam pelayanan pembimbingan skripsi
4Tenaga manajemen cakap dalam penguasaan materi atau gosip terkait dengan pelayanan pembimbingan skripsi
5Tenaga manajemen bisa dalam penyelesaian keluhan manajemen pembimbingan skripsi
6Tenaga manajemen respon terhadap pekerjaan mendadak yang harus dilakukan (misal, informasi/surat yang  harus segera disampaikan ke mahasiswa)
7Tenaga manajemen bisa berkomunikasi dan menjalin kekerabatan yang baik dengan mahasiswa

 


Evaluasi sarana prasarana dalam proses pembimbingan skripsi


 








































































































NOASPEK YANG DINILAISTSTSTTSSS
1Buku perpustakaan untuk kebutuhan skripsi lengkap
2Perpustakaan menyediakan saluran untuk pencarian materi skripsi
3Tersedianya daerah yang memadai untuk membaca di perpustakaan
4Mudahnya meminjam buku di perpustakaan
5Tersedianya saluran internet yang baik di kampus
6Internet mudah diakses oleh mahasiswa
7Kecepatan saluran internet oleh mahasiswa sangat memadai
8Laboratorium sanggup dipergunakan sebagai sarana kegiatan skripsi
9Perlengkapan Laboratorium memadai untuk kegiatan skripsi
10Bahan habis pakai di laboratorium memadai untuk kegiatan skripsi

 


Evaluasi petugas sarana prasarana dalam proses pembimbingan skripsi


 































































































NOASPEK YANG DINILAISTSTSTTSSS
1Petugas perpustakaan selalu hadir
2Petugas perpustakaan ramah dan menyenangkan
3Petugas perpustakaan kooperatif terhadap keluhan mahasiswa dalam pencarian materi skripsi
4Petugas IT mudah ditemui
5Petugas IT ramah dan menyenangkan
6Petugas IT kooperatif terhadap keluhan mahasiswa
7Petugas laboratorium mudah ditemui
8Petugas laboratorium ramah dan menyenangkan
9Petugas laboratorium kooperatif terhadap keluhan mahasiswa

 




Contoh Kuesioner Tertutup #2


 kali ini saya akan mengembangkan referensi kuesioner penelitian di kampus maupun di lapangan  Kumpulan Contoh Kuesioner Penelitian, Skripsi, Kepuasan Pelanggan DLL yang Profesional




Contoh Kuesioner Terbuka 




Di bawah ini ialah referensi kuesioner terbuka, namun lebih tepatnya disebut kuesioner gabungan (terbuka dan tertutup).


Contoh Kuesioner Terbuka #1



JURUSAN TEKNIK MESIN

FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS SYIAH KUALA

TGK. SYECH ABDUL RAUF NO 7, DARUSSALAM

BANDA ACEH 23111




KUESIONER KOMPETENSI


 


Petunjuk pengisian: Kuesioner ini untuk menggambarkan tingkat kepuasan pengguna dan tingkat kompetensi lulusan Jurusan Teknik Mesin Universitas Syiah Kuala (JTM-UNSYIAH) secara umum di perusahaan/ instansi. Berikan tanda (√) pada kolom yang sesuai.


Data Responden: (Diisi oleh Manajer SDM (Staf Senior) Perusahaan/Instansi)


Perusahaan/Instansi:

























1Nama Perusahaan/Instansi:
2Bidang perjuangan /jasa /pelayanan:
3Jenis perusahaan: PMA/PMDN/BUMN (* pilih salah satu) /Instansi pemerintah
4Alamat:

­­­­­­­­­­­­


Manajer SDM (Staf Senior):






























1Nama lengkap (dengan gelar):
2Tempat/tanggal lahir:
3Riwayat pendidikan (gelar, bidang ilmu, asal perguruan tinggi, tahun lulus):


 

Diploma:

Sarjana:

Magister:

Doktor:
4No HP:
5Alamat e-mail:

 


Data personalia:



  1. Berapa banyak lulusan JTM-UNSYIAH yang bekerja di perusahaan/instansi Saudara?








 


 


 



  1. Lulusan tahun berapa saja?








 


 


 



  1. Posisi di perusahaan sebagai apa saja?








 

 


Penilaian kepuasan terhadap lulusan JTM-UNSYIAH:


 



  1. Secara umum, apakah saudara puas dengan kinerja lulusan JTM-UNSYIAH?



















Sangat tidak puasTidak puasWajarPuasSangat puas

 



  1. Menurut Saudara, apa sajakah karakter kerja lulusan JTM-UNSYIAH yang menciptakan saudara puas?








 


 


 



  1. Menurut Saudara, apa sajakah karakter kerja lulusan JTM-UNSYIAH yang perlu diperbaiki?








 


 


 



  1. Menurut Saudara, bagaimana kinerja lulusan JTM-UNSYIAH jikalau dibandingkan dengan lulusan non- JTM-UNSYIAH dalam negeri?



















Jauh lebih burukLebih burukSamaLebih baikJauh lebih baik

 



  1. Menurut Saudara, bagaimana kinerja lulusan JTM-UNSYIAH jikalau dibandingkan dengan lulusan non- JTM-UNSYIAH luar negeri?



















Jauh lebih burukLebih burukSamaLebih baikJauh lebih baik

 


Penilaian Kompetensi :


 



  1. Menurut evaluasi Saudara, sejauh mana lulusan JTM-UNSYIAH menguasai komponen-komponen kompetensi berikut?






























































































































































































































































































































Komponen kompetensiPenilaian (beri tanda √ pada pilihan anda)
Baik SekaliBaikKurangBuruk
Kompetensi individual (individual excellence)
a.  Membangun tim yang efektif
b.  Fokus pada customer/pelanggan
c.  Integritas dan trust
d.  Keterampilan interpersonal
e.  Kemampuan mendengarkan
f.   Kemampuan membina hubungan
g.  Memiliki visi dan tujuan
h.  Memotivasi yang lain
i.   Keterampilan negosiasi
j.   Pembelajaran dan pengembangan diri
k.  Menghargai perbedaan
Kompetensi organisasi
a.   Mampu nyaman di tengah otoritas
b.   Komunikasi tertulis
c.   Keterampilan presentasi
d.   Kemampuan organisasional
Keberanian (courage)
a.   Manajemen konflik
b.   Menilai talenta
c.   Keberanian manajerial
Hasil
a.   Berorientasi pada tindakan
b.   Mengarah pada hasil
Strategi
a.   Keterampilan fungsional/teknis
b.   Pembelajaran teknis
c.   Kualitas keputusan & penyelesaian masalah
d.   Daya tahan intelektual
e.   Belajar sambil bekerja
f.    Mampu mengatasi ambiguitas
g.   Kreativitas
h.   Kelincahan strategis dan inovasi
Operasional
a.      Mengorganisasi
b.      Merencanakan
c.      Manajemen waktu
d.      Mengembangkan yang lain
e.      Mengarahkan yang lain
f.       Mengelola dan mengukur pekerjaan
g.      Mengelola melalui proses dan sistem
h.      Pengambilan keputusan sempurna waktu
i.       Penyusunan prioritas

 



  1. Menurut evaluasi Saudara, sejauh mana lulusan JTM-UNSYIAH menguasai kompetensi berikut?


































































































 Sangat menguasaiMenguasaiKurang menguasaiTidak menguasai
1.     Pengetahuan umum
2.     Bahasa Inggris
3.     Komputer
4.     Metodologi penelitian
5.     Kerjasama tim
6.     Keterampilan komunikasi lisan
7.     Keterampilan komunikasi tertulis
8.     Proses pemberdayaan masyarakat
9.     Pengetahuan teoritis spesifik Teknik Mesin
10.  Pengetahuan simpel spesifik Teknik Mesin
11.  Manajemen organisasi
12.  Kepemimpinan/leadership


  1. Menurut evaluasi Saudara, sejauh mana kompetensi berikut diperlukan?
































































































 Sangat dibutuhkanDibutuhkanKurang dibutuhkanTidak dibutuhkan
1.     Pengetahuan umum
2.     Bahasa Inggris
3.     Komputer
4.     Metodologi penelitian
5.     Kerjasama tim
6.     Keterampilan komunikasi lisan
7.     Keterampilan komunikasi tertulis
8.     Proses pemberdayaan masyarakat
9.     Pengetahuan teoritis spesifik Teknik Mesin
10.  Pengetahuan simpel spesifik Teknik Mesin
11.  Manajemen organisasi
12.  Kepemimpinan/leadership



Kami mengucapkan banyak terimakasih


atas kesediaan Saudara untuk berafiliasi mengisi kuesioner ini




Contoh Kuesioner Terbuka #1


 kali ini saya akan mengembangkan referensi kuesioner penelitian di kampus maupun di lapangan  Kumpulan Contoh Kuesioner Penelitian, Skripsi, Kepuasan Pelanggan DLL yang Profesional




Contoh Kuesioner Penelitian DOC




Buat kau yang gak mau repot menciptakan baru, di bawah ini sengaja saya sediakan referensi kuesioner penelitian file DOC yang bisa kau download dan edit seduai kebutuhan.


DOWNLOAD CONTOH KUESIONER PENELITIAN


 


Itulah referensi kuesioner DOC yang bisa kau copy dan share. Tapi jangan luoa sertakan sumbernya ya 🙂


Contoh Kuesioner Kepuasan Pelanggan DOC


Selanjutnya berikut ini saya sajikan referensi kuesioner kepuasan pelanggan yang juga bisa kau download untuk keperluan survey usahamu.


DOWNLOAD KUESIONER KEPUASAN PELANGGAN




Contoh Kuesioner di Google Form (Cara Membuat)




Tahukah kau bahwa ketika ini teknologi semakin maju. Kamu bisa menyebar kuesioner ke responden via online, yaitu dengan google form. Sangat mudah bukan? Gimana cara menciptakan kuesioner di google form? Lihat tutorialnya di video berikut ini:



Mungkin itu sharing kita kali ini wacana referensi kuesioner. Semoga sanggup bermanfaat.


====== Contoh Kuesioner ======



Advertisement

Iklan Sidebar